Makanan Khas Manado Yang Layak Dijadikan Wisata Kuliner Manado

Turis sedang mengendarai jetski dengan latar belakang pulau Manado Tua di lepas sama sekali pantai kota Manado. Sementara itu perairan teluk Manado memiliki kedalaman 2-5 meter di pesisir pantai sampai 2.000 meter pada garis batasan pertemuan pesisir dasar lereng benua. Kedalaman ini menjadi semacam penghalang sehingga sampai saat ini intensitas kerusakan Taman Nasional Bunaken relatif rendah. Kota Manado terletak di ujung jazirah utara pulau Sulawesi, pada posisi geografis 124°40′ – 124°50′ BT dan 1°30′ – 1°40′ LU. Iklim di kota ini merupakan iklim tropis dengan suhu rata-rata 24° – 27° C.

Tuna House (Sashimi Tuna & Sate Tuna)Untuk penggemar tuna seperti Saya, Sulawesi adalah kota terbaik karena menyediakan olahan tuna di berbagai rumah makan. Nah karena Saya ngidam Sashimi tuna sejak berada di Gorontalo yang stoknya selalu habis, akhirnya setelah mendengar kalau di Tuna House ada sashimi, maka tempat ini menjadi goal Saya ketika berada di Manado. Benar Saja, sashimi tuna segar yang disajikan beserta singkong rebus ini sungguh nikmat! Ada beberapa Tuna House di Manado, kemarin Saya mengunjungi resto yang berada di Jl A.A. Maramis yang searah dengan Bandara Sam Ratulangi. Ikan Tuda Bakar di Angel Fish RestoMakanan laut lain yang perlu dicoba disini yaitu Ikan Tuda Bakar di Angel Fish Resto.

Makanan terbaik di daerah Manado

Lalu dimasak diatas bara api dengan posisi bamboo setengah tegak. Cara masak seperti ini diyakini pula, agar bumbunya meresap dengan sempurna kedalam daging ayam, dan dagingpun matang dengan tekstur yang empuk dan gurih. Daun bumbu favorit dapur manado antara lain daun kemangi, daun pandan, daun jeruk purut, daun kunyit, daun lelem, daun jintan, daun bawang hingga daun gedi yang sangat penting untuk mengentalkan bubur manado. Cakalang sendiri yaitu jenis ikan yang banyak ditemui diperairan Manado.Ikan cakalang dibelah menjadi dua bagian yang kemudian diasap dengan bumbu khas yang memantapkan kelezatan rasanya. Anda bisa menemukan hidangan ini ditempat-tempat perkulineran di kota Manado. Karena potensi wisata yang akbar tersebut karenanya industri pariwisata di kota Manado telah lebih tumbuh dan menjadi bertambah sempurna yang ditengahnya ditandai dengan cukup banyaknya hotel dan sarana pendukung yang lain.

Gohu dibentuk dari irisan buah pepaya yang direndam dalam larutan asam cuka, gula, garam, jahe dan cabe. Selain itu aci juga kue seperti lalampa , panada , apang,klapertart manado, kolombeng, panekuk,dodol manado,kueku, pinende, biapong (babi, wijen, “unti” ). Dan yang tidak ketinggalan adalah, nasi jaha yang terbuat dari beras ketan yang dicampur dengan santan, jahe, bawang merah dll, kesudahan dimasukan ke dalam bambu lalu dibakar. Mie Cakalang Khas ManadoMie Cakalang menjadi salah satu Tempat Wisata Kuliner yang sangat populer dan terkenal kelezatannya di Manado yang tidak boleh Anda lewatkan. Ada dua macam Mie Cakalang yaitu Mie Cakalang kuah dan goreng.

Namun, masih banyak juga jenis hidangan lain dengan cita rasa khas Sibolga yang wajib untuk dicicipi. Berikut adalah sejumlah tempat makan dan restoran yang wajib Anda kunjungi di Sibolga. Bumbu yang digunakan dalam pengolahan menu ini adalah daun jeruk, daun pandan, daun kunyit, daun serai, kemangi, dan tambahan bumbu beraroma lainnya. Tak lupa cabai juga masuk ke dalam hidangan ini untuk menambah cita rasa pedas setelah dihaluskan.