Strategi Bertahan Pengusaha Ritel Di Tengah Pandemi

Nah, konsumen banyak membeli produk berupa tempat sepatu dan sendal, pengharum ruangan, dan bantal tidur. Disusul JD.ID, Blibli, Zalora, Sorabel, Berrybenka, Qoo10, dan Zilingo. Nah, buat kamu yang penasaran jualan apa yang laku di kampung, tentu sekarang sudah mulai ada gambaran mau buka usaha apa. Mulailah dengan membuka angkringan sederhana yang dilengkapi dengan WiFi. Kamu bisa menyediakan kopi panas, kopi jahe, teh jahe, dan aneka jenis minuman hangat maupun dingin, serta camilan ringan.

Sementara itu, salah seorang biker yang menjadi pelanggan setia hampir setiap bulan. Ia mengandalkan kepiawaian angga untuk memperbaiki sepedanya dengan ongkos yang relatif terjangkau. Sebelumnya, Wakil Ketua Aprindo Fernando Repi secara umum mengungkapkan bahwa memang bisnis ritel meleset jauh dari yang diharapkan karena pandemi. Namun, kata Nando, berbeda dengan ritel modern, minimarket baik skala nasional maupun lokal, justru lebih tahan terhadap krisis karena mereka lebih adaptif.

Toko- toko yang laku di saat pandemi

Promosi adalah upaya penting yang harus dilakukan untuk tetap dapat bertahan saat pandemi ini. Promosi dilakukan dengan tujuan untuk menarik minat pembeli untuk tetap berbelanja di toko anda. Anda dapat memberikan potongan harga atau memberikan promo berupa biaya free of charge pengantaran pada minimal transaksi yang telah ditentukan. Banyaknya waktu luang di rumah membuat orang mulai mencari aktivitas atau hobi baru. Hal ini membuat permintaan produk hobi dan hiburan turut laris dibeli masyarakat saat belanja online. Gunakan juga jasa influencer sebagai strategi jualan online yang efektif.

Dengan banyaknya jenis aksesori yang tersedia, Anda juga bisa menetapkan rentang harga yang berbeda untuk setiap segmen goal pasar. Produk ini bisa sangat menguntungkan kalau Anda bisa menemukan area of interest yang tepat. Meski persaingan di pasar cukup sengit, konsumen selalu mencari tas punggung baru, unik, dan inovatif.

Warung pakaian merupakan jenis warung yang selalu ramai pembeli dan laku sepanjang waktu. Terlebih lagi saat menjelang Hari Raya Idul Fitri pastinya hampir semua orang membeli baju baru, sehingga pemilik warung pakaian akan mendapatkan keuntungan yang sangat banyak. Seorang dropshipper yang menjual produk orang lain dengan menjadi perantara memang tak terlalu menguras modal. Wabah virus Corona ini memang belum diketahui secara pasti kapan akan berakhir. Sehingga sudah semestinya, untuk menjaga kondisi keuangan tetap stabil maka harus memiliki ide dan mencari penghasilan lain yang setidaknya bisa dikerjakan dari rumah. Peningkatan minat belanja kertas meningkat 377% sejak Februari kemarin.

“Gara gara faktor pandemi Covid-19 penjualan seragam kami tidak laku, sehingga membuat seragam sekolah yang kami jual hanya sebatas pajangan ditoko kami,” terangnya. Ia menjelaskan jika internet memberikan banyak sekali peluang usaha yang menguntungkan bagi masyarakat Indonesia. Harsono menyebut, saat ini yang menjadi primadona di masyarakat adalah sepeda jenis mountain bike . Bukan hanya kaum adam saja yang menggandrunginya, kaum hawa pun banyak yang ke pasar sini untuk beli sepeda MTB. Ramainya masyarakat yang membeli sepeda, kata Harsono kemungkinan sudah tidak betahnya masyarakat berada di rumah. Sehingga keluar rumah dengan bersepeda menjadi alternatif untuk berolahraga sambil membuang kejenuhan saat berada di rumah.

Masyarakat mulai bergeser menggunakan layanan kesehatan on-line. Istilah ini merujuk pada teknik-teknik yang dapat Sobat gunakan untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa melalui pembuatan konten. Poin plus ini bisa dieksplorasi dari berbagai sudut pandang, mulai dari harga, kualitas, kelangkaan , kemudahan penggunaan, hingga bagaimana produk tersebut dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Basis pasar ini dilakukan untuk melihat kebutuhan pelanggan atau konsumen.

Produk ini pun menjadi salah satu produk jualan online paling laku tahun 2021. Agar tak stres akibat ekonomi tak menentu, membuka usaha warung untuk jual barang kebutuhan sehari-hari bisa jadi alternatif terbaik. Pasalnya, membuka toko kelontong warung tidak membutuhkan modal yang terlampau besar. Terlebih, apabila rumah berada di lokasi yang strategis atau terasnya cukup luas untuk dimanfaatkan mendirikan warung.