Sudhamek Bagikan Pengalaman Penerapan Berbisnis Dengan Hati Di Garudafood Dalam Bukunya

Cobalah cari beberapa yang cocok dengan keahlian, jurusan, bahkan passion-mu. Dibutuhkan kerja keras supaya bisnis tersebut bisa berkembang. Jika Anda lebih suka untuk bermalas-malasan setiap hari, Anda memang sebaiknya tidak memulai sebuah bisnis. Membangun bisnis hanya cocok untuk orang-orang yang mau bekerja keras dan ulet.

Pengalaman berbisnis

Showroom “Michelle Motor” mendapatkan masuk motor second dari teman-temannya di Pontianak dan Mirman sendiri langsung membeli motor second di Pontianak sehingga langsung dikirimkan ke daerah Balai Karangan. Keuntungan yang diperoleh dari hasil penjualan Motor second menurut Mirman cukup menjanjikan. “Kita bisa mendapatkan barang bagus dengan harga yang murah, dan mungkin bisa kita jual lebih mahal”, katanya saat ditanya mengenai keuntungan yang dapat diperoleh.

Selain itu, Anda pun harus siap menerima kritik dan saran yang diberikan oleh konsumen atau masyarakat di sekitar agar bisnis Anda mampu berkembang. Mengingat harga-harga kebutuhan pokok sering mengalami naik turun, maka akan mempengaruhi kondisi ekonomi seseorang. Begitu pula dalam berbisnis, Anda harus mampu menyesuaikan bisnis Anda dengan perekonomian saat ini. Anda harus siap menghadapi persaingan agar bisnis tersebut tetap eksis. Saatnya kini kamu ikut mengambil pelajaran dari pengalaman para pebisnis sukses tersebut.

Banyak orang yang hanya pandai memberi masukan dan saran saja, namun mereka belum pernah sama sekali mengalaminya. Jadi Anda harus benar-benar memilih orang yang terjun langsung dan menjalani bisnis itu sendiri. Karena pengalaman dari mereka sangat Anda butuhkan untuk mengawal perjalanan bisnis Anda yang baru Anda bangun. Softskill yang bisa diperoleh pun cukup beragam dan tak bisa didapat dalam perkuliahan biasa. Keterampilan menjual, mengorganisasi suatu konsep untuk diimplementasikan, serta komunikasi inner mau pun ekternal menjadi suatu hal yang tak mungkin terhindarkan dalam praktik langsung.

Tidak dapat dipungkiri lagi bisnis di internet sudah bisa dikatakan primadona bagi mayoritas pelaku usaha pasar menengah hingga kelas atas. Diibaratkan, Facebook adalah toko, Instagram adalah katalog. Facebook platformnya lebih besar dan luas sehingga memungkinkan Anda untuk menaruh lebih banyak hal.

Sekalipun mereka mengaku mampu belajar hal baru, demi bisnis yang berjalan lancar kamu gak salah untuk merekrut orang yang tepat untuk posisinya. Yang pertama, mereka yang mendapat warisan usaha dari orang tua. Kedua, mereka yang memulai bisnis dari nol tapi berhasil menginspirasi melalui kisah pengusaha UKM yang sukses. Tidak semua orang mampu membeli langsung emas ukuran besar. MiniGold hadir sebagai pilihan masyarakat untuk memiliki emas dengan harga terjangkau.