17 Makanan Kekinian 2021 Yang Mudah Dibuat Resep & Ide Jualan

Kamu bisa saja memodifikasi makanan tradisional dan menambahkan sesuatu yang baru atau membuat makanan yang belum dipikirkan oleh orang lain sebelumnya. Selain itu, kamu juga harus jeli melihat tren yang sedang atau akan viral sehingga tidak ketinggalan dari para pesaing. Selain banyaknya pilihan produk makanan dan minuman yang kreatif untuk orang dewasa, tahun ini, banyak juga pemilik bisnis kuliner yang mulai melirik pasar untuk level anak – anak. Tak heran bila banyak yang melirik peluang bisnis makanan beku ini. Saking populernya, sebuah produsen mie instan sampai membuat varian rasa ayam geprek pada produk mereka. Walapun hanya sekedar ayam berbalut tepung yang digeprek dengan sambal pedas, tapi kehadirannya sudah merebut hati banyak orang.

Konsumen minuman dingin membidik semua umur, mulai anak kecil hingga orang tua, baik laki-laki maupun perempuan, sehingga bisnis ini memiliki prospek yang sangat cerah. Layani pelanggan dengan sangat baik dan bijaksana, tidak peduli Anda kenal atau tidak dengan pelanggan tersebut. Ciptakan kesan yang mendalam kepada pelanggan, dengan senyum dan sapa bukan hanya sekedar kata-kata, sehingga pelanggan dengan senang hati akan berkunjung kembali. Iklan dari mulut ke mulut terbukti sangat efektif untuk menjaring pelanggan lain serta meningkatkan penjualan.

Bisnis Makanan yang viral

Aneka jenis makanan ringan mulai dari tradisional dan kekinian banyak mendatangkan keuntungan. Kamu bisa mencoba menjadi reseller makanan ringan yang banyak dicari orang. Reseller makanan ringan bisa memberi keuntungan besar dengan modal yang kecil. Es tebu segarRasanya yang segar dan khas, menjadikan jenis minuman yang satu ini sanagt disukai pembeli.

Kalau di luar negeri, orang-orang biasa menyebutnya The Charcoal Coffee. Nah, untuk makanan daerah sendiri, dari tahun ke tahun juga makin banyak penikmatnya. Hal ini tentunya berdampak pada workers dan krunya yang selalu dibawa saat manggung. Resep siomaynya ia dapatkan dari seorang teman yang memang sudah jadi langganan Ari Lasso karena sangat menyukai siomay buatan temannya tersebut. Selain berjualan, Delon juga ‘menjual’ bakatnya yang lain, yakni mengajar vokal. Delon dan istri memberi nama bisnis kulinernya Kodel Foods, yang artinya Koko Delon.

Menu usaha makanan kekinian yang selanjutnya adalah Churros. Churros adalah makanan ringan manis asal Spanyol, dan ternyata banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Churros juga mudah dan cepat untuk dibuat, sehingga tidak memerlukan operasional bisnis yang merepotkan. Makanan khas Palembang yang satu ini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat Indonesia dan tentunya bisa dijadikan usaha makanan kekinian. Pempek sangat diburu karena rasanya yang unik, pedas, dan juga gurih. Oleh karena itu pempek banyak digemari masyarakat Indonesia sehingga tidak jarang kita melihat ada begitu banyak warung makanan yang menjual pempek di daerah-daerah di Indonesia.

Mulai kisaran dari 500 ml sampai dengan 1 liter dengan berbagai macam rasa disediakan. Selain itu, para pelaku bisnis minuman ini juga sadar bahwa pandemi ini menyadarkan kita semua akan kesehatan diri kita masing-masing. Oleh sebab itu, tidak jarang juga sekarang mereka menyediakan menu baru seperti jus detox untuk tubuh seperti jamu untuk menyehatkan badan, dan jus sehat. Untuk usaha kuliner yang selanjutnya adalah dessert , yang tidak kalah larisnya dengan usaha kuliner lainnya. Bentuknya yang cantik , rasanya yang unik dan sangat lezat saat dikonsumsi bersama teh maupun kopi. Jajanan kekinian yang satu ini memiliki margin keuntungan yang sangat besar, karena per-gram jamur mentah dapat menghasilkan gorengan jamur krispi yang banyak.

Untuk itu kamu harus banget untuk mempertimbangkan bisnis ini, karena untungnya bisa sangat besar. Kamu bisa berjualan di depan rumah kamu apabila rumah kamu berada di lokasi yang strategis. Pelajari cara membuat martabak yang lezat, agar kamu bisa berjualan sendiri tanpa harus mengeluarkan uang untuk membayar tenaga masak. Berbeda dengan rice bowl, nasi bento biasanya mencakup lebih banyak jenis makanan dalamnya. Ini membuat nasi bento memiliki tempat yang lebih besar dan bersekat-sekat. Nggak kalah dengan rice bowl, nasi bento juga nggak kalah disukai.

Alhasil, social currency terciptakan dan orang-orang ingin mengunjungi Sushi Hiro karena penasaran dengan trend ini. Postingan mereka juga menggunakan hashtag yang “bermerek” yaitu #StairwaytoHappiness. Ini salah satu contoh terbaik bagaimana restoran ini mendapatkan word-of-mouth.

Kamu bisa berjualan menu ala-ala Jepang atau Indonesia, tergantung minat masyarakat di sekitar tempat kamu berjualan. Kamu juga bisa menyediakan katering pesan antar untuk orang-orang yang ingin berlangganan. Untuk kamu yang ingin bisnis kuliner tetapi bingung dengan bisnis makanan apa ya yang kira-kira terbaik untuk sekarang ini? tenang saja Team Anteraja sudah membuat Usaha Makanan Kekinian terbaik blabla. Terus berkembangnya jenis dan variasi dari minuman kekinian membuatmu tidak akan dianggap terlambat meski kamu baru akan memulai usaha makanan ini. Hal ini disebabkan karena inovasi yang terus muncul dapat langsung diterapkan saat itu juga.

Makanan ringan yang akan dijual harus memiliki kualitas yang bagus, baik dari segi bahan yang digunakan, segi pengolahan maupun segi pengemasan. Bahan yang digunakan haruslah bahan yang higienis dan tidak mengandung zat yang berbahaya. Cara pengolahannya harus sesuai aturan, misalnya goreng lah camilan dengan minyak yang berkualitas dan diganti secara berkala.